RUU P-KS dan RKUHP dalam Media Daring: Gerakan dan Bingkai Isu

Deskripsi

Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua di akhir tahun ini? Semoga di akhir tahun ini kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Kondisi Tim Pamflet saat ini cukup baik, meskipun sudah sedikit lelah karena situasi sosial dan politik yang semakin tidak pasti.

Di tengah pandemi yang belum berakhir dan tidak kunjung membaik, kondisi negara juga justru semakin memperparah situasi pandemi. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan saat pandemi semakin menyudutkan rakyat. Keparahan pemerintah dalam mengurus negara terjadi tidak hanya di masa pandemi, namun juga ketika akhir 2019 ketika aksi #ReformasiDikorupsi. Dua tuntutan dalam aksi itu adalah pengesahan RUU P-KS dan penolakan pasal bermasalah dalam RKUHP. Sayangnya, hingga penghujung 2020 belum ada progres yang signifikan mengenai kedua tuntutan tersebut. Melihat kondisi ini, Pamflet berusaha untuk ikut mengambil bagian dalam menganalisa peran media daring dalam membingkai gerakan dan isu mengenai RUU P-KS dan RKUHP selama aksi #ReformasiDikorupsi itu berjalan.

Sejujurnya, Tim Pamflet berusaha sangat keras untuk membuat analisa yang cukup mendalam untuk riset ini. Akan tetapi, Tim Pamflet juga menyadari jika riset ini jauh dari kata sempurna. Meski begitu, besar harapan Tim Pamflet jika riset ini tetap berguna untuk memperkaya kajian mengenai media maupun gerakan terkait RUU P-KS dan RKUHP. Sehingga ke depannya baik media maupun gerakan bisa memperbaiki cara kerjanya ke depan.

RUU P-KS dan RKUHP dalam Media Daring: Gerakan dan Bingkai Isu
Info
Tahun 2020
Jenis File pdf
Ukuran 5.38 MB
Berlangganan Untuk Mengunduh

Pengetahuan Lainnya

Semua Artikel Telah Ditampilkan
Tidak ada artikel untuk ditampilkan
Share This
Scroll to Top
5 Inklusif

Tetap Terhubung!

Berlangganan Nawala Kami untuk mendapatkan kabar dan informasi terbaru.