Chemical Youth

Chemical Youth adalah proyek penelitian global yang bertujuan meriset penggunaan bahan-bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari anak muda di empat negara berbeda: Belanda, Perancis, Indonesia, dan Filipina.

Proyek ini dipimpin oleh Prof. Dr. Anita Hardon dari Universiteit van Amsterdam (UvA), Belanda, dan didanai oleh European Research Council. Penelitian ini menggunakan berbagai disiplin ilmu seperti antropologi medis, sains, teknologi, dan budaya anak muda kontemporer untuk mempelajari dampak bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari, kepercayaan dan harapan yang melandasi penggunaan berbagai bahan kimia, serta eksperimentasi praktis anak muda dengan bahan-bahan kimia.

Pamflet bekerjasama dengan Chemical Youth untuk mengampanyekan temuan riset Chemical Youth di Indonesia, merancang strategi kampanye, dan memproduksi materi kampanye yang dibutuhkan. Sepanjang kerjasama Pamflet dengan Chemical Youth, Pamflet telah memproduksi materi berupa infografis, ilustrasi, dan komik yang bekerjasama dengan lima seniman muda di Indonesia, dan video animasi yang diterbitkan bekerjasama dengan kanal Youtube KokBisa. Video tersebut telah ditonton lebih dari 165 ribu kali di Youtube.

Share This
Scroll to Top