ID | EN

Jurnal 21 Hari Membangun Toleransi

19MB
/
pdf
/
2022

Deskripsi

Keragaman yang dimiliki Indonesia dapat menjadi sumber kekuatan, namun juga dapat menjadi sumber pertikaian. Salah satu kunci untuk menjadikan keragaman Indonesia sebagai kekuatan adalah dengan membekali para pemuda dengan nilai toleransi dan keberagaman.

Jurnal ini disusun untuk membantu para remaja dalam berproses membangun toleransi. Kami percaya bahwa toleransi perlu dimulai dari pengenalan diri kemudian beranjak ke lingkungan yang lebih luas. Selama 21 hari, peserta didik akan belajar bersama melalui refleksi, materi ajar, dan permainan yang dapat dimainkan secara mandiri. Jurnal 21 Hari Membangun Toleransi merupakan alat ajar pribadi yang dibuat sebagai bagian dari tindak lanjut rencana aksi guru dan peserta didik SMAN dan MAN di Makassar dan Gowa. Alat ajar ini dibuat dengan melibatkan guru-guru dan peserta didik, serta tim CREATE Sulawesi Selatan (LAPAR, Field Officers, dan CREATE Facilitators) dalam proses pembuatannya.

Kami berharap jurnal ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembentukan nilai-nilai toleransi dan keberagaman pada anak-anak muda Indonesia.

Klik untuk mengunduh informasi lebih detail:

Jurnal 21 Hari Membangun Toleransi

Seri Alat Belajar Toleransi dan Keberagaman

Diproduksi oleh Pamflet dan Leader Lab Indonesia, 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp

Pengetahuan Lain

Skip to content