ALAT AJAR PRIBADI SERI TOLERANSI: Kartu Pos Artivisme

5MB
/
PDF
/
2021

Deskripsi

Buat Karyamu Sendiri!

Proses berkarya seni artivisme bukan hanya tentang pengetahuan atau sikap tentang berbagai isu sosial. Ide dan inspirasi juga penting loh ketika kita ingin berkarya untuk menyampaikan pesan toleransi dan perayaan keberagaman. ALAT AJAR PRIBADI SERI TOLERANSI: Kartu Pos Artivisme berisi 16 kartu pos tema artivisme berbagai warna, dan dengan kata kunci yang berbeda pada tiap kartunya. Buatlah karya senimu sendiri dengan inspirasi dari warna atau kata kunci tersebut. Kamu dapat menggambar, melukis, menulis potongan monolog, menulis puisi, atau karya seni lainnya pada kartu ini! Setelah selesai berkarya, kamu dapat menyimpan kartu pos yang kamu buat, bertukar kartu pos dengan teman-teman peserta kegiatan, atau mengirimkannya kepada teman-temanmu.

Seri Alat Ajar: Kartu Pos Artivisme Sendiri merupakan alat yang melengkapi modul Youth Challenge: Artivisme untuk Toleransi yang diterbitkan oleh Pamflet bersama program CREATE.

Petunjuk Pencetakan
Siapapun dapat mengakses Kartu Pos Artivisme!
Jika kamu adalah pelajar SMA/setara yang tertarik untuk mempelajari mengenai toleransi dan pluralisme, atau mungkin kamu adalah orang dewasa (guru, orang tua, kakak, atau pegiat toleransi) yang ingin mendorong pembelajaran toleransi dan pluralisme bagi pelajar SMA/setara, kamu dapat mengunduh dan mencetak alat ajar ini secara mandiri! 

[Panduan] Box Kartu Pos Artivisme – A3 (220 downloads)

Gunakan panduan ini untuk mencetak kartu posmu! Kamu bisa cetak dipercetakan digital terdekat di wilayahmu. Kotak warna itu adalah kanvas kecil yang siap menjadi media kamu berkarya. Nama dan arti warna adalah inspirasi untuk kamu kembangkan lewat kata kunci yang ada! Isilah kartu pos bagian belakang sesuai dengan pesan yang ingin kamu sampaikan! Orang tua, guru, kakak, atau pegiat tak perlu memeriksa secara detail kartu pos yang telah berisi karyamu, namun bukalah ruang diskusi untuk menceritakan ide karyamu mengenai keberagaman, toleransi, dan pluralisme. 

Akses dan cetak Kartu Pos Artivisme milikmu sendiri! Unduh Gratis:

[Print] Box Kartu Pos Artivisme – A3 (205 downloads)

[Print] Isi Kartu Pos Artivisme – A6 (199 downloads)

Ide, Penyusun, dan Desain: Tim Pamflet Generasi, 2021

This document is made possible by the support of the American People through the United States Agency for International Development (USAID). The contents of this document are the sole responsibility of Perkumpulan Pamflet Generasi and do not necessarily reflect the views of USAID or the United States Government. 

Publikasi ini dapat dibuat dengan dukungan dari rakyat Amerika melalui United States Agency for International Development (USAID). Isi publikasi ini merupakan tanggung jawab dari Perkumpulan Pamflet Generasi dan tidak mencerminkan pandangan dari USAID atau Pemerintah Amerika Serikat.
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp

Pengetahuan Lain

Skip to content