Modul Suka Ria Remaja: Aku dan Sekitarku dalam Pusaran Pandemi

3,7MB
/
PDF
/
2022

Deskripsi

Masa remaja adalah tahapan penuh dengan perubahan, baik secara fisik maupun mental. Perubahan-perubahan ini terjadi sebagai proses setiap individu mulai memasuki tahap dewasa. Namun, seringkali ketika remaja, kita tidak mendapatkan bekal yang cukup untuk memahami kondisi fisik dan emosi yang sedang kita alami. Terlebih hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas dan reproduksi, seolah tabu dan tidak bisa kita tanyakan secara terbuka ke orang dewasa. Padahal, pengetahuan ini penting sekali untuk membantu kita bisa menimbang dan mengambil keputusan yang berkaitan dengan tubuh masing-masing. 

Belum lagi, kita juga sedang menghadapi pandemi COVID-19 yang bukan hanya mengurangi kesempatan kita untuk bertemu dan belajar, tapi juga mempengaruhi kondisi kesehatan mental kita karena harus beradaptasi dan terus waswas menjaga diri. 

Untuk membantu mengatasi masalah di atas, Tim Pamflet dengan dukungan dari EMpower menyusun modul ini untuk menjadi pelengkap alat belajar bagi teman-teman muda di komunitas. Harapannya, setelah membedah modul ini dalam lima pertemuan, teman-teman muda di komunitas mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tubuh dan emosi, secara khusus mengenai kesehatan seksual dan reproduksi, dan kesehatan mental.

Semangat dan selamat belajar!

Modul-Suka-Ria-Remaja-Pamflet-Generasi-2022.pdf (207 downloads)

Penulis: Annisa Shaliha Nurisman, Firdaus Habibu Rohman, Klarina Reyhan Hidayat, N. Aidawardhani, Rebecca Liony
Penyunting: Ayu Alfiah
Ilustrator & Tata Letak: Taufiqurrahman

Dituliskan dan diterbitkan oleh:
Perkumpulan Pamflet Generasi
Komplek Buncit Indah
Jalan Mimosa IV Blok E No. 17, Pejaten Barat
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
12510, Indonesia


Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp

Pengetahuan Lain

Skip to content