Dialog Muda

Dialog Muda adalah kompetisi karya narasi anak muda nasional untuk membahas isu kesehatan reproduksi, keberagaman, hingga kekerasan. Kompetisi ini tidak hanya diadakan di Indonesia saja, namun di negara-negara lain seperti Kenya, Guatemala, dan Amerika Latin.

Bersama Hivos dan GWL Muda, Pamflet menyeleksi ribuan karya dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih 20 karya yang akan dikompetisikan lebih lanjut pada kompetisi Global Dialogues tingkat internasional. Karya terpilih dalam kompetisi ini juga berkesempatan dijadikan film pendek sebagai representasi suara anak muda menanggapi permasalahan-permasalahan kesehatan reproduksi dan seksualitas yang ada di kehidupan sehari-hari.

  • Pada tahun 2013, satu karya berhasil diadaptasi menjadi film pendek berjudul “Bernadette” yang disutradarai oleh Paul Agusta yang menceritakan kekerasan seksual yang dialami oleh remaja.
  • Pada tahun 2014, satu karya berhasil diadaptasi menjadi film pendek berjudul “Silent” yang disutradarai oleh Sidi Saleh yang menceritakan kekerasan seksual yang dialami oleh siswa perempuan.
  • Pada tahun 2015, satu karya berhasil diadaptasi menjadi film pendek berjudul “Misteri Anu Jatuh” yang disutradarai oleh Samaria Simanjuntak yang menceritakan ketabuan masyarakat membahas alat kontrasepsi.

Penjurian 4.500 karya Dialog Muda dilakukan oleh juri terpilih dari berbagai latar belakang seperti politik, perfilman, agensi digital, seniman, dan lain sebagainya. Para juri yang pernah terlibat dalam program ini di antaranya adalah Sahat Farida (DPRD Kota Depok), Kartika Jahja (Penyanyi), Dena Rachman (TV Personality), Andi Gunawan (Influencer), Chelsea Islan (Aktor), Fahad Scale (Fashion Blogger), Reza Rahadian (Aktor), Adriano Qolbi, Dinda Kanya Dewi (Aktor dan Sutradara), dan lain-lain.

Share This
Scroll to Top